Keuntungan Investasi Emas

Keuntungan investasi emas wajib dibaca bagi anda yang ingin menanamkan modal tapi masih bingung ingin menginvestasi dalam bentuk apa. Kenapa harus emas? tidak dalam investasi lainnya seperti reksadana, sahan, ataupun property lainnya. Sebelum melakukan invesatasi, sebaiknya anda mengetahui dahulu keuntungan yang bakal kamu dapatkan dari investasi tersebut.

Keuntungan Investasi Emas

Emas telah lama menjadi pilihan banyak orang untuk menginvestasikan hartanya. Dengan demikian menunjukkan bahwa investasi emas banyak memberikan keuntungan bagi para investornya. Meskipun nilai emas terkadang naik turun, namun tidak menghalangi sebagian orang untuk menginvestasikan hartanya dalam bentuk emas. Naik turunnya harga emas hanya sementara, artinya dalam waktu yang cepat akan kembali ke harga normal atau stabil.

Terdapat beberapa keuntungan investasi emas yang bisa anda dapatkan, diantaranya:

  1. Emas menjadi investasi yang sangat likuid.

Artinya, banyak penjual dan pembeli emas yang melakukan transaksi atau banyak yang memperdagangkan. Emas menjadi sangat likuid dibandingkan investasi dalam bentuk lainnya. Ketika anda membutuhkan dana dengan keperluan yang mendesak maka dapat menjualnya dengan mudah emas investasi anda. Emas sewaktu waktu dapat anda jual untuk kebutuhan apapun, baik biaya pendidikan, biaya kesehatan, atau yang lainnya.

  1. Emas tidak kena pajak.

Berapapun banyak dan berat emas yang anda investasikan tidak dikenai pajak. Hal ini karena emas dikategorikan sebagi komoditi produksi.

  1. Emas tahan terhadap inflasi.

Inflasi atau kenaikan harga barang secara terus menerus ini mengancam para investor. Namun, inflasi tidak akan berarti bagi anda yang investasi dalam bentuk emas. Harga emas akan selalu diatas rata-rata inflasi. Misalnya harga emas 10 tahun kemudian 500 ribu per gram, maka nilai emas anda akan mengalami peningkatan menjadi 5 juta.

  1. Emas tahan terhadap korosi.

Penyimpanan emas dalam jangka waktu lama tidak akan menjadikan pengkaratan (korosi) pada emas anda. berbeda dengan investasi lain yang berbentuk uang atau saham yang bisa rusak, robek, terbakar, atau dimakan rayap.

Seperti itulah gambaran mengenai keuntungan investasi emas yang bisa anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *