Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Investasi adalah cara untuk menanamkan modal atau mengamankan harta untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu. Bagi sebagian anda tentu berpikir bahwa yang namanya investasi pasti membutuhkan modal besar. Namun tidak menutup kemungkinan anda dapat melakukan investasi yang menguntungkan dengan modal kecil. Investasi dapat anda lakukan dengan jumlah uang berapapun yang anda miliki. Banyak sekali jenis investasi di Indonesia yang dapat anda pilih untuk menginvestasikan modal anda dengan jumlah yang kecil.

Hal yang perlu diingat dalam investasi dengan modal kecil yakni keuntungan yang diperoleh juga tidak sebesar investasi dalam jumlah modal banyak. Logikanya, keuntungan investasi dengan modal 100 juta akan lebih banyak dari keuntungan yang anda peroleh dengan investasi uang sebesar 10 juta atau dibawah 10 juta.

Investasi Modal Kecil

Meskipun begitu, anda tetap mendapatkan keuntungan dari modal yang anda investasikan. Akan sangat menguntungkan jika uang 10 juta anda diinvestasikan daripada menanggur atau melayang untuk hal-hal yang tidak berguna.

Berikut jenis investasi yang menguntungkan dengan modal kecil.

  1. Emas

Harga emas setiap gramnya sangat terjangkau. Jika uang 10 juta anda dibelanjakan emas akan mendapatkan beberapa gram yang bisa dijadikan investasi. Harga emas yang terbilang naik turun ini tidak akan merugikan anda. Anda dapat menjualnya ketika harga emas melambung tinggi.

  1. Dollar

Dollar yang merupakan mata uang asing ini dapat dijadikan investasi karena nilai USD Amerika Serikat ini sangat fantastis jika dibanding dengan rupiah. Anda dapat menukark uang rupiah dengan dollar untuk dijadikan investasi dalam bentuk tabungan. Selain itu, mata uang dollar juga bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi di negara yang bersangkutan.

  1. Dinar

Selain dollar, mata uang asing yang satu ini dapat dijadikan investasi dengan modal kecil. Logam koin dinar yang terbuat dari emas ini jika anda jual akan mengacu pada harga emas dunia.

Modal yang kecil tidak menjadi penghalang untuk anda yang ingin berinvestasi demi masa depan. Kebutuhan yang semakin meningkat dan tidak terduga menjadi dorongan anda untuk melakukan investasi. Anda dapat memilih jenis investasi yang menguntungkan dengan modal kecil yang sudah disebutkan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *