Cara Investasi Emas Di Pegadaian

Pegadaian biasanya digunakan sebagai tempat untuk menggadaikan barang jika membutuhkan uang. Namun, tidak hanya itu saja, pegadaian ternyata dapat dijadikan tempat untuk investasi dalam bentuk emas. Mungkin sebagian dari anda masih bertanya-tanya dan bingung bagaimana cara investasi emas di pegadaian karena yang diketahui hanyalah menggadaikan barang.

Kehadiran pegadaian dapat mempermudah bagi anda yang ingin melakukan investasi dalam bentuk emas. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke unit pengolahan serta pemurnian logam mulia ketika hendak investasi emas. Sekarang ada cara yang lebih mudah jika ingin investasi dalam bentuk emas, yakni di pegadaian.

Cara Investasi Emas Di Pegadaian

Pegadaian sendiri menjadi salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang menawarkan program tabungan berbentuk emas. Bagi anda yang tertarik sebaiknya perhatikan cara investasi emas di pegadaian dengan cermat supaya tidak ada kejanggalan dikemudian hari. Caranya yaitu anda harus mencicil sesuai dengan harga emas yang anda pilih. Emas yang ditawarkan oleh pihak pegadaian dapat berupa emas produk sendiri dan produk PT. Antam.

Beratnyapun beragam, mulai dari 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 250 gram, hingga 1 kg.

Untuk melakukan investasi, anda juga diwajibkan membayar Down Payment (DP). DP uang muka yang harus dibayar diawal adalah sebesar 20% dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Aturan membayarnya yakni setiap bulan sekali seperti kredit pada umumnya.

Sebenarnya mudah sekali cara menginvestasi emas di pegadaian. Anda tidak perlu khawatir dengan melakukan investasi emas di pegadaian. Emas anda tidak akan ludes karena sistem di pegadaian hampir sama dengan bank. Dimana, setiap uang yang masuk akan dioperasikan dan anda bisa mengambil emas anda sewaktu-waktu membutuhkan dengan catatan cicilan anda telah usai.

Jika anda sudah mengetahui cara investasi emas di pegadaian, tunggu apalagi. Anda juga sudah mengetahui mekanismenya secara jelas, bahkan anda dapat menanyakan langsung kepada pihak pegadaian. Investasi sangat penting untuk berjaga jaga ketika ada kebutuhan yang mendesak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *